Dekranasda Tanbu Bangun Perekonomian Melalui UMKM.

0
114
Ketua Dekranasda Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah meninjau Rumah Kemasan Tanah Bumbu, Jum'at (31/12/21).
Batulicin – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu membawa kabar baik bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu,dimana nanti nya para pelaku UMKM tidak akan kesulitan lagi untuk memasarkan produk olahannya.
Dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan memiliki Rumah Kemasan yang terletak di Kecamatan Simpang Empat,tidak jauh dari perempatan lampu merah.
Rumah Kemasan ini nantinya akan menjadi Show Room untuk menjual produk ulahan, atau makanan pelaku UMKM.  Rumah Kemasan tersebut nantinya akan menjadi pusat penjualan oleh-oleh di Kabupaten Tanah Bumbu.
Usai di kukuhkan bersama jajaran pengurus nya, Ketua Dekranasda Tanbu Hj. Wahyu Windarti melakukan peninjauan kerumah kemasanan tersebut yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.
“Kami akan langsung turun kelapangan mensosialisasikan kepada masyarakat khusus nya para pelaku UMKM agar nantinya bisa mempromosikan produk ulahan baik itu kerajinan tangan atau olahan makanan di Rumah Kemasan ini,”terang Hj Wahyu Windarti,Jumat (31/12).
Dirinya berharap adanya rumah kemasan ini mampu membangkitkan perekonomian pelaku UMKM  setelah melalui masa pandemi Covid-19.
Dalam peninjauan itu juga turut mendampingi Ketua Harian Dekranasda,H. Deni Hariyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu.
“Melalui Rumah Kemasan ini nantinya kami akan bekerja secara maksimal untuk membantu para pelaku UMKM untuk membangun kembali perekonimian di Kabupaten Tanah Bumbu” ujarnya.
Rumah Kemasan dan Show Room UMKM Tanbu tersebut nanti nya akan memiliki peralatan yang sudah sangat modern.
Dengan peralatan yang mendukung ini diharapkan produk olahan kerajinan tangan serta olahan produk makanan UMKM Tanbu bisa bersaing baik secara nasional bahkan internasional. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here