Data LKPM,Sepanjang 2020 Perusahaan di Tanbu Serap 700 Tenaga Kerja

0
126
Batulicin, wartatanbu.co.id – Berdasarkan hasil Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dari sejumlah perusahaan di Tanah Bumbu, sepanjang tahun 2020 telah terserap 700 tenaga kerja.
Jumlah tersebut sebagaimana yang terdata dari pengisian LKPM dimana salah satu poin laporannya yakni penyerapan tenaga kerja.
Pelaporan tersebut juga menjadi komitmen Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk terus melakukan pendataan terhadap perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu
Kepala DPMPTSP Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono melalui Kabid Pengawasan dan Pengendalian, Gatot Sunaka mengatakan, sejauh ini sebanyak 84 perusahaan dari berbagai bidang usaha telah melaksanakan LKPM.
“Dari LKPM tersebut, penyerapan tenaga kerja perusahaan sepanjang 2020 triwulan ketiga sudah mencapai 700 orang,” katanya
Ia menjelaskan,dari 84 perusahaan yang telah mengisi LKPM terdapat sekitar 10 Perusahaan Asing dan sisanya Perusahaan Dalam Negeri.
Adapun rincian penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan yang terdaftar di DPMPTSP Tanah Bumbu sepanjang Januari hingga September 2020 yakni,triwulan pertama sebanyak 294 tenaga kerja, triwulan kedua 302 orang dan 104 orang pada triwulan ketiga.
Gatot juga meminta adanya sinergi dan dukungan lebih lanjut dari semua pihak dalam memastikan pembukaan kesempatan lapangan kerja serta bantuan kepada pekerja formal dan informal dapat berjalan ke depan sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.
Wtol/zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here