Danlanal Kotabaru Tinjau Pengamanan Angkutan Laut Jelang Natal dan Tahun Baru

0
127
Batulicin,WTol- Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru,Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T. mengikuti Apel Gabungan pembentukan Posko Angkutan Laut jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,di Halaman Kantor Pelindo Batulicin,Selasa, (17/12/19) pagi.
Danlanal dalam kesempatan tersebut mengatakan,Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan senantiasa memberikan bantuan dan dukungan baik personel maupun alutsista dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2020.
Baca Juga : Puluhan ASN Tanbu Dilatih Militer Di Markas Batalyon Infanteri 623/BWU
Menurutnya, hal tersebut sesuai keterangan Panglima TNI di Auditorium STIK Lemdiklat Polri,Jum’at 13 Desember 2019 untuk mengamankan seluruh wilayah NKRI.
“TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru akan senantiasa mendukung Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) yakni pelabuhan-pelabuhan di Wilayah Kotabaru- Batulicin,” tegasnya kepada awak media usai apel.
Pengamanan wilayah laut tersebut, tambahnya,berdasarkan Nota Kesepakatan antara Kementrian Perhubungan dengan Tentara Nasional Indonesia Nomor MoU-PM.47 Tahun 2015 dan Nomor KERMA/6/II/2015 tentang bantuan TNI Kepada Kementrian Perhubungan pada tanggal 20 Februari 2015.
Baca Juga : KPU Tanbu Launching Pilbup 2020
Apel gabungan dipimpin Danposal Batulicin Letda Laut (P) Dianto Saputra, S.E. juga dihadiri oleh Kepala KSOP Batulicin Capt. M. Hermawan, M.M.M.Mar, Kadishub Tanah Bumbu Bapak M. Putu Wisnu Wardhana, Danramil Simpang Empat Kapten Inf Suherman, KBO Satpolairud Tanah Bumbu Ipda Sugio, dan GM PT. Pelindo III Cabang Batulicin Hermani Gunawan berlangsung dengan lancar.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here