Dandim 1022 /TNB Ajak Masyarakat Kusan Hilir Wujudkan Pilkada Damai

0
174

Batulicin,wartatanbu.co.id
– Komandan Kodim (Dandim) 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto,M.Si,M.Tr (Han) bersilaturahmi dengan komponen masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (26/11/20)
Silaturahmi bersama Dandim 1022/TNB ini dihadiri unsur Forkopimda Kecamatan Kusan Hilir, sejumlah Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Aula Koramil Kusan Hilir.
Dalam kesempatan itu, Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto,M.Si,M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir atas penyambutannya.
” Saya dalam kesempatan yang bahagia ini juga menyampaikan permintaan maaf baru bisa besilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat kusan Hilir setelah 4 bulan bertugas,” ujar Dandim
Dandim juga menyinggung terkait perkembangan terkini kondisi penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu. Ia menyebut setelah dinyatakan zona kuning sekarang tiba tiba jadi zona merah.
“Namun situasi ini justru menjadi peringatan dan kewaspadaan bagi kita semua, baik Pemerintah daerah, TNI Polri dan juga masyarakat bahwa situasi tersebut bukan untuk kita takuti namun untuk meningkatkan kedisiplinan kita menjalankan protokol kesehatan,” tegas Dandim
Untuk itu ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.
Disisi lain, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati, Dandim mengajak seluruh masyarkat di daerah ini bersama sama menciptakan suasana kondusif, menciptkan Pilkada gembira,senang sejuk dan jujur.
“Kalau itu kita langgar dan suasana jadi tidak kondusif maka Tanah Bumbu kita sendiri akan menerima dampaknya kemudian hari,” imbuhnya
Untuk itu dirinya kembali mengajak segenap masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir untuk bersama sama menjaga keharominisan kehidupan  bermasyarakat.
“Kita semua tidak menginginkan adanya  kampanye hitam,saya mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat bersama sama menangkal itu dan mari kita wujudkan Pilkada damai,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here