Cipta Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Tanbu Tingkatkan Patroli Malam

0
38
Batulicin – Dalam rangka menciptakan situasi kamseltibcarlantas tetap kondusif, Satlanta Polres Tanah Bumbu gencar melaksanakan patroli malam.
Seperti kegiatan patroli rutin yang digelar Senin (17/05/21) malam, anggota Piket Jaga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu yang tengah melaksanakan kegiatan patroli tampak berhenti di Simpang Empat Traffic Light kawasan Plajau guna memantau situasi lalulintas.
Seperti diketahui dikawasan tersebut kerap terjadi laka lantas selain itu berdasarkan laporan masyarakat  warga sekitar mengeluhkan ada pengguna jalan yang seringkali melakukan aksi kebut kebutan saat melintas di Traffic Light.
Kegiatan rutin ini untuk meminimalisir terjadinya kerawanan laka lantas, dimana pada malam hari pukul 10.00 malam. Dimana pada jam tersebut Traffic Light otomatis hanya menyalakan lampu kuning (berhati-hati).
“Kondisi ini seringkali luput dari perhatian para pengendara melintas dengan kecepatan tinggi melintas di Simpag Empat Traffic Light sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan,” terang Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP G. M. Angga Satrya Wibawa S.I.K
Patroli rutin di kawasan simpang empat lampu merah ini juga untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, diman jalur yang sepi biasanya rawan dibuat kebut kebutan, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here