Cegah Penyebaran Covid-19, Penilaian Lomba Desa Di Angsana Tanpa Acara Seremonial

0
81

Batulicin,WTol
– Desa Karang Indah mewakili Kecamatan Angsana pada lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020.
Penilaian oleh Tim Penilai lomba dilaksanakan di Kantor Desa Karang Indah,Kamis (19/3/20)
Berbeda dengan tahun sebelumnya,penilaian lomba desa kali ini berlangsung tanpa ada acara seremonial,hal ini terkait himbauan dari pemerintah daerah untuk menguramgi kegiatan berkumpul untuk mencegah penyebaran virus covid-19.
Tim evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang terdiri dari Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,TP PKK,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,Dinas Kominfo Tanbu, Dinas Kesehatan dan BPBD Tanah Bumbu.
Dalam penilaian lomba desa tersebut beberapa poin yang menjadi parameter penilaian diantaranya terkait lingkungan,adminitrasi, LMP beserta seluruh pelayanan dan kinerja dilingkup pemerintahan desa.
Penilaian lomba desa tingkat Kabupaten ini  dihadiri Camat Angsana,Ferdi Yospi,Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri, Kapolsek Angsana Iptu Tony Haryono S.E, M.M,Kepala desa sekecamatan Angsana dan jajaran dan perwakilan Koramil Angsana.
Lomba desa yang digelar dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten menjadi salah satu parameter pembangunan dan kinerja aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) dalam melaksanakan tugas dan menjalankan program pembangunan desa.
Kepala Desa Karang Indah,Sudianto,mengatakan Desa Karang Indah memiliki sejumlah program inovasi yang menjadi unggulan desa dalam upaya meningkatkan kesejahteran masyarkat.
“Seperti pemanfatan limbah sampah dan pengelolaanya,kemudian pembuatan anti septik hand sanitezer berbahan tanaman herbal, pencgah virus corona,” terang Kades didampingi Ketua TP PKK Desa Karang Indah, Marlina
Selain dikantor desa tim penilai juga Tim penilai juga melakukan kunjungan ke RT 03 yang mewakili Desa Karang Indah pada lomba desa tahun ini.
Spn/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here