Cegah Klaster PTM,Siswa SMPN 3 Karang Bintang di Test Swab

0
149
BATULICIN,WARTATANBU.CO.ID – Untuk mencegah timbulnya klaster baru pasca diterapkannya Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tanah Bumbu dilakukan tes swab bagi siswa dan guru.
Jemput bola,Puskesmas Batulicin 1 bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Karang Bintang berkeliling ke sejumlah SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah tersebut untuk melakukan swab antigen sebagai langkah skrining awal.
Skrining awal itu diantaranya dilaksanakan di SMPN 1 Karang Bintang, SMPN 3 Karang Bintang, Mts Al Istiqomah, SMAN 1 Karang Bintang dan SMA Nusantara.
Camat Karang Bintang Syafrudin melalui Kasi Trantibum Desrizal RRD, pada Senin (18/10/21) menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan bentuk skrining awal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19.
“Hari ini di SMPN 3 Karang Bintang ada  sebanyak 117 siswa yang diambil swab antigen di sekolah itu,” terangnya
Pihaknya hari ini juga melaksanakan monitoring pelaksanaan PTM Terbatas dan swab antigen.
Dari 95 siswa siswi yang sudah dilakukan swab antigen sampai dengan pukul 12.00 ini, tidak ditemukan hasil positif.
Ia menambahkan, pelaksanaan PTM Terbatas saat ini dilaksanakan dengan jumlah siswa yang turun sebanyak 25 persen dengan sistem bergiliran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.
Pelaksanaan swab antigen itu dilakukan juga sebagai persiapan PTM Terbatas dengan peningkatan persentase siswa turun sekolah sebanyak 50 persen.
Dalam monitoring itu juga turut hadir Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Karang Bintang, Syaiful Anas.
Seperti diketahui,sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai melakukan pertemuan tatap muka (PTM),meskipun masih dilakukan dengan terbatas. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here