Cegah Covid-19,RSUD Tanbu Tiadakan Jam Besuk Pasien Rawat Inap

0
58
Batulicin,WTol – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Andi Abdurrahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu mengeluarkan kebijakan menyetop sementara pengunjung pasien rawat inap.
Pembatasan pengunjung pasien rawat inap tersebut diberlakukan sejak Selasa (17/3/20) dimana pengunjung pasien tidak diperkenankan memasuki ruang rawat inap, tak hanya itu jam besuk kunjungan pasien juga ditiadakan
Kebijakan tersebut sesuai Surat Edaran yang ditandatangani Direktur RSUD dr H. Andi Abdurrahman Noor, Syaifullah Saleh yang menyatakan bahwa mulai hari Selasa 17 Maret 2020 pengunjung pasien tidak diperkenankan masuk di ruang rawat inap serta jam kunjungan ditiadakan.
Direktur RSUD dr H. Andi Abdurrahman Noor, Syaifullah Saleh melalui Kabag Tata Usaha, Muhammad Saleh mengatakan, kebijakan tersebut sejalan dengan langkah yang telah dilakukan pemerintah daerah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.
“Sementara rumah sakit hanya mengizinkan penunggu pasien rawat inap maksimal dua orang,sementara pengantar pasien rawat jalan hanya dibatasi untuk satu orang,” sebutnya
Tak hanya itu,pihak rumah sakit juga tidak memperkenankan anak-anak usia di bawah 12 tahun yang tidak berobat masuk area rawat inap.
Akses keluar masuk hanyn melalui pintu masuk RSUD dr H. Andi Abdurrahman Noor hanya melalui IGD dan lobby.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here