Cegah Covid-19, Pemkab Tanbu Larang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tempat Umum

0
220
Batulicin,wartatanbu.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah mengeluarkan Surat Edaran terkait larangan penyelenggaraan hiburan di tempat umum di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.
Hal tersebut guna meminimalisir potensi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 perlu diantisipasi sejak dini.
Melalui Surat edaran No : P/003/1668/Disporpar-BUPT/XII/2020 tertanggal 22 Desember 2020 ,yang ditujukan kepada pengelola tempat wisata, tempat penginapan dan pengelola tempat hiburan.
Larangan tersebut dalam upaya mitigasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di tempat wisata dan hiburan di Tanah Bumbu
Dalam edaran yang ditujukan kepada seluruh penyelenggara tempat wisata dan hiburan di Tanah Bumbu agar saat libur natal dan Tahun baru tidak diperbolehkan menggelar acara hiburan.Larangan itu berlanjut hingga 1-7 Januari 2021.
Adapun acara hiburan sesuai Edaran tersebut diantaranya berupa konser musik, DJ atau hiburan lainnya yang berpotensi mengumpulkan orang banyak mengingat kondisi kasus Covid 19 di Tanbu yang belum menunjukkan penurunan
Disebutkan juga,bagi penyelenggara tempat wisata dan hiburan yang tidak mengindahkan edaran itu akan diberikan sanksi berupa penutupan tempat wisata dan hiburan tersebut secara permanen.
Satgas Covid-19 juga akan melaukan pengawasan dan selalu memantau penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here