Capaian Vaksinasi Covid-19 Di Tanbu Sudah 46 Persen dari Target

0
135
Batulicin – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu, H Setia Budi mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kab Tanah Bumbu telah mencapai 46 persen.
Jumlah itu akan terus bertambah seiring target vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu yakni sebanyak 245 ribu jiwa.
Percepatan vaksinasi itu kata Budi tak terlepas dari upaya yang dilakukan Bupati Zairullah Azhar,yang telah mengajukan usulan untuk mendapatkan tambahan dosis vaksin untuk Kabupaten Tanah Bumbu.
“Sebelumnya hanya sebanyak 500 dosis, kini menjadi seribu dosis perhari,” ujar Budi saat mendampingi Gubernur Kalsel H Sambirin Noor meninjau Vaksinasi Bergerak di SMA Negeri 1 Angsana, Rabu (6/10/21)
Selain itu dituturkannya, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel sangat mendukung atas partisipasi masyarakat yang divaksin baik di Kecamatan Angsana maupun kecamatan lainnya.
“Target hingga akhir bulan ini yakni sebanyak 60 persen capaian vaksinasi,” imbuhnya
Dia berharap,droping dosis vaksin yang datang juga lancar, sehingga target bisa diupayakan.
Sementara itu,terkait vaksinasi bagi siswa SMA sederajat ditatgetkan sekitar lima hingga enam ribuan orang. Akan dilaksanakan di Satui, Pagatan dan Sungai Loban.
Adapun dosis vaksin yang tersedia di Tanah Bumbu saat ini sebanyak lima ribu dosis. Sehingga diperkiraan minggu ini sudah habis, dan selanjutnya minggu depan akan meminta droping vaksin kembali ke pemerintah provinsi.
“Protokol kesehatan harga mati yang harus dijaga, walau bagaimanapun vaksinasi dilaksanakan tapi protokol kendor akan percuma, jadi vaksinasi dilaksanakan dan protokol kesehatan tetap diperketat,” tutupnya (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here