Camat dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Rusak Di Kuranji.

0
71
Batulicin,WTol – Sejumlah ruas jalan utama di Kecamatan Kuranji mengalami kerusakan.Kondisi tersebut membuat para pengguna jalan khususnya bagi pengendara roda dua harus lebih berhati-hati.
Setidaknya terdapat 10 titik ruas jalan yang mengalami kerusakan ringan sampai berlubang.
Tak ingin ambil resiko terhadap keselamatan warganya, Camat Kuranji bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan jalan tersebut. Untuk jalan Kecamatan yang mengalami rusak (berlobang) dilakukan perbaikan (pengecoran jalan).
Titik-titik kerusakan jalan ini tersebar di 10 jembatan sepanjang Desa Ringkit sampai Desa Mustika.
Kerusakan jalan ini adalah akibat penurunan badan jalan di kedua sisi jembatan bahkan ada yang lebih dari 10 hingga 15 cm.
Pemerintah Kecamatan dan Desa telah melaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu bisa dilaksanakan perbaikan atau pemeliharaan.
Selain itu, pihak Kecamatan bersama Aparat Desa dan masyarakat berinisiatif untuk melakukan perbaikan secara swadaya dan gotong royong.
” Hari ini ada 5 titik jalan yang selesai di perbaiki secara bertahap,” ucap Samsir,seraya berharap perbaikan jalan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan.
Setelah menyelesaikan kegiatan safari gotong royong Jumat Bersih, bersama warga masyarakat, Camat Kuranji dan para Pejabat Kecamatan serta Lintas Sektor,Muspika bahu membahu memperbaiki jalanan berlubang di sepanjang jalan Desa Ringkit menuju ke arah Kantor Kecamatan.
Secara beramai-ramai warga mengangkut material berupa batu pondasi, pasir, batu splite, semen dan air untuk menutup jalan yang berlubang.
Wargapun tampak antusias bergotong royong, karena tanpa jarak mereka bersatu padu bahu membahu bersama para aparatur kecamatan dan desa.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here