Camat Batulicin Tinjau Pembangunan Penjemuran Padi di Desa Maju Makmur

0
155
Batulicin – Camat Batulicin, Samsir, SE, M.AP bersama Tim monitoring kecamatan meninjau pembangunan tempat penjemuran padi yang berada di RT 2 Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin, Rabu (27/4/21)
Peninjauan tersebut guna melihat langsung progres pembangunan fisik yang sudah tercapai.
Seperti diketahui, Pemerintah desa Maju Makmur melalui dana desa tahun anggaran 2021 telah menganggarkan sebesar Rp 60.291.700 untuk pembangunan tempat penjemuran padi dengan luas 12M × 6M × 2 meter persegi
Kepala Desa Maju Makmur,Hamsuni mengungkapkan, pembuatan tempat penjemuran padi ini merupakan salah satu usulan warga desa. Hal itu juga tambahnya, merupakan bagian dari bentuk tanggungjawab penggunaan dana desa sesuai aturan dan kebutuhan masyarakat.
Camat Batulicin, Samsir dalam arahannya berharap dengan adanya tempat penjemuran padi yang dibangun ini nantinya akan semakin memudahkan warga untuk mengeringkan padi dalam menjaga kualitas padinya.
“Padinya juga bagus kalau ditaruh ditempat penjemuran padi, artinya sesuai hasil musdes, usulan warga kita prioritaskan karena warga kami penghasilannya sebagai petani,” ujarnya
Dalam kunjungannnya di desa Maju Makmur Camat juga menyerahkan simbolis berupa Kartu BPJS kesehatan kepada warga yang didampingi Kepala Desa, Bidan Desa, Tenaga pendamping kecamatan.
Kunjungan Camat Batulicin, Samsir, SE, M.AP selain memberikan arahan dan saran terkait mekanisme penggunaan Dana Desa dan juga meminta kepada Kepala Desa , Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kembali terkait Covid 19.
Samsir berharap masyarakat selalu mematuhi prokes 3 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, mencuci tangan.
” Kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan 3 M yang selama ini sudah kita laksanakan sangat dibutuhkan untuk menekan angka yang terkonfirmasi,” pungkasnya
Sumber : Kec Batulicin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here