Bupati Zairullah Sebut Guru Adalah Kunci Cetak SDM Unggul

0
50
Batulicin,Netwarta.id – Bupati Tanah Bumbu,HM Zairullah Azhar menegaskan, pembangunan di Tanah Bumbu akan maju berkembang jika didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.
Untuk itu sektor pendidikan yang merupakan salah satu dari empat pilar pembangunan di Bumi Bersujud mendapatkan perhatian besar pemerintah daerah.
Penegasan itu disampaikan Zairullah saat membuka secara resmi Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-V Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (21/12/22).
“Pilar utama pembangunan di Tanah Bumbu ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu melalui pendidikan. Keberhasilan pembangunan terletak pada pendidikan,” ucapnya.
Menurutnya,Pemerintah daerah sangat mendukung dengan adanya program guru penggerak ini dalam rangka membangun generasi penerus bangsa dan masa depan negara.
“Persoalan kedepan Tanbu dan Indonesia kuncinya ada di anak-anak ini, dan landasan utamanya adalah para guru,” tegasnya lagi.
Disisi lain, Zairullah mengatakan, kunci rahasia dunia itu ilmu, kunci akhirat itu ilmu. jika ingin mendapatkan keduanya yaitu dengan Ilmu (pendidikan).
Festival panen raya hasil belajar program pendidikan guru penggerak merupakan sebuah pendidikan bagi guru yang berorientasi pada perubahan atau tranformasi sistem pendidikan.
“Tujuannya para calon guru penggerak dapat menjelaskan proses yang dialami dan praktek baik yang didapatkan selama mengikuti program guru penggerak dan berdampak pada murid,”jelas Eka Sapruddin, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu.
Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Tanah Bumbu ini dihadiri juga Kepala Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan Abdul Kamil Marisi, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, Pejabat Pemkab Tanbu, dan tamu undangan lainnya
Dalam kesempatan itu,Bupati HM Zairullah Azhar didampingi Kepala Balai Guru Penggerak Kalsel dan Sekda Tanbu meninjau satu persatu stand lokakarya dari para guru penggerak tersebut. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here