Bupati Tanbu Minta Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan Penyembelihan Kurban

0
170
Batulicin,WTOL – Penyelenggara kurban di masa pandemi Covid-19 wajib mematuhi protokol kesehatan.
Hal ini mengacu pada Surat Edaran Bupati Tanah Bumbu Nomor :  B/451./1609/Kesra2/Bup/VII/2020 tentang Protokol Kesehatan Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban tahun 1441 H/2020 M
Dalam Surat edaran Bupati tersebut Pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama proses penyembelihan hewan kurban.
Penerapan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban di masa pandemi covid-19 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
Beberapa poin penting yang harus ditaati penyelenggara kurban diantaranya hewan kurban yang akan disembelih telah dinyatakan sehat dan mengantongi label layak sembelih dari Dinas Pertanian (Distan) Kab Tanah Bumbu.
Baca Juga : Jelang Idul Adha,Distan Tanbu Cek Kesehatan Hewan Kurban
Baca Juga : Di Tanbu,Shalat Id dan Penyembelihan Hewan Kurban Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Saat penyembelihan berlangsung, hanya panitia dan pihak yang berkurban yang berada dilokasi penyembelihan, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang.
Selain itu,panitia kurban juga diminta tidak menggunakan kantong plastik sebagai tempat daging kurban.
Selain penerapan protokol kesehatan bagi panitia kurban, saat pendistribusian daging kurban kepada masyarakat diminta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat pengambilan daging kurban.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here