Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia

0
99
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bagikan Bantuan Sosial kepada para Lansia di Kecamatan Mantewe, Sabtu (14/09/2019).
Pemberian Bantuan Sosial kepada para lansia tersebut langsung diserahkan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah.
Bupati Tanah Bumbu langsung datang kerumah warga yang menerima bantuan sosial tersebut sekaligus menjalin silaturrahmi dengan warga masyarakatnya dipedesaan.
Baca Juga : Tutup MTQ Ke 16, Bupati Ajak Ciptakan Suasana Religius Di Bumi Bersujud.
Sekurangnya di Kecamatan Mantewe terdapat 10 warga yang menerima bantuan sosial tersebut, dan bantuan sosial kepada para lansia itu sendiri nantinya akan diberikan juga kepada lansia di semua kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.
Sementara untuk Kecamatan Mantewe lansia itu ada di 6 desa yaitu Desa Mentawakan Mulya, Dukuh Rejo, Suka Damai, Rejosari, Sarimulya dan Desa Sepakat.
Bupati Tanbu berharap dengan adanya bantuan berupa uang tunai tersebut bisa membantu para lansia yang menerima, setidaknya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Baca Juga : Ketua LPTQ Tinjau Fasilitas Pemondokan MTQ XVI Tanbu di Mantewe.
Timin, pria yang berusia 84 tahun Warga Desa Dukuh Rejo mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas program bansos yang diterima.
“Saya merasa sangat bersyukur atas apa yang saya terima dari pemerintah melalui Bupati Tanah Bumbu yang langsung datang kerumah saya, dan saya sangat bangga dengan beliau ” ujarnya.
Baca Juga : Buka Seminar Parenting,Bupati Ajak Orang Tua Pahami Pola Pendidikan Anak
Hal serupa disampaikan Mingkem wanita berusia 78 tahun yang hanya tingga bersama 1 (satu) anaknya dengan kondisi yang sudah tidak mampu lagi berjalan, ia sangat terharu atas kunjungan Bapak Bupati yang datang kerumahnya.
“Dengan bantuan tersebut nantinya akan bisa digunakan untuk anaknya sebagai modal usaha demi kelangsungan hidup kami” katanya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here