Bupati Sudian Noor Kunjungi Warga Terdampak Banjir Di Desa Dukuh Rejo,Mantewe

0
102
Batulicin,Wtol – Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dan Wakil Bupati Ready Kambo mengunjungi salah satu lokasi banjir di Desa Dukuh Rejo,Kecamatan Mantewe, Minggu (9/6)
Didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan,Wahyudin,bupati meninjau langsung kondisi  warga masyarakat yang telah dievakuasi akibat bencana banjir di Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupten Tanah Bumbu, Eryanto Rais yang ikut mendampingi Bupati,mengatakan,hingga saat ini warga yang rumahnya tergenang banjir telah dievakuasi ketempat yang lebih aman.
” Ya,ada sekitar 20 warga sudah kita evakusi ke kantor desa,diantaranya juga ada beberapa lansia yang memang memerlukan penanganan tersendiri,”ucapnya
Sekda Tanbu, Roswandi Salem, saat meninjau kondisi jalan lasung dan sungai rukam,Kusan Hulu,Minggu (9/6)
Selain itu, menurut Eryanto,dilokasi evakuasi,pihaknya bersama sejumlah pihak terkait, diantaranya Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan Desa,telah mendirikan dapur umum untuk para warga
” Bupati tadi mengintruksikan agar segera dilakukan penanganan kepada warga yang telah dievakuasi tadi, diantaranya untuk memenuhi kebutuhan logistik mereka,” jelasnya.
BPBD Tanah Bumbu terus memantau perkembangan terkini banjir diwilayah ini.Eryanto juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan serta selalu berkoordinasi terutama dengan pihak pemerintahan desa setempat.
” Untuk saat ini kita terus menyiagakan logistik peralatan bantuan baik berupa perahu karet maupun personil,kita berharap banjir segera surut sehingga warga bisa kembali ke rumah mereka,”pungkasnya 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here