Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia

0
75
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial menyerahkan kunci rumah kepada warga penerima program bedah rumah Tahun 2019 di Desa Pulau Salak, Minggu (08/09/2019).
Pemotongan pita sekaligus penyerahan kunci rumah secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang didampingi Ketua TP PKK Hj Sadariah.
Disamping menyerahkan kunci rumah secara simbolis, Bupati beserta isteri juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Misnawati (45), warga Desa Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir untuk kebutuhan sehari-hari.
Baca Juga : Haornas Ke 36,Bupati Lepas Peserta Jalan Santai Di Education Park.
Rumah Misnawati yang dulunya tidak layak huni karena kondisinya yang sangat memprihatinkan, kini terlihat bagus setelah dibedah oleh Tim dari Dinas Sosial Tanbu.
Menurut Misnawati, ia merasa bahagia atas program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah daerah.
“Saya sangat merasa bersyukur atas semua yang sudah saya terima, kini saya sudah bisa tinggal dengan nyaman dirumah ini bersama ketiga anak saya,” kata Misnawati.
Baca Juga : Sudian Noor : PNS Harus Berikan Pelayanan Penuh Masyarakat
Selain bedah rumah, Bupati H Sudian Noor juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada Lansia dimana program ini juga merupakan program dari Dinsos Tanbu yaitu pemberian bantuan langsung kepada para lansia di Tanah Bumbu.
H Sudian Noor bersama isteri, menyempatkan diri singgah di sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Cappa Padang Kecamatan Batulicin.
Warga yang akrab di panggil Nenek Buha (78) itu tinggal bersama anak serta cucunya. Ia merasa bahagia dikunjungi H Sudian Noor beserta isteri kerumahnya.
Bupati H Sudian Noor dalam kesempatan itu mengharapkan semua bantuan yang diberikan pemerintah baik itu bedah rumah atau bantuan untuk lansia, dapat membantu dan memberikan manfaat yang langsung dapat dirasakan masyarakat.
Hal ini tentunya akan menjadi sebuah program yang akan terus berjalan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Selain itu program ini juga mampu menciptakan kedekatan serta terjalinnya hubungan yang baik antara jajaran pemerintah dengan warga masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here