Bupati Resmikan Sarana Pendidikan dan Sanitasi Air Bersih Di Desa Sebamban Baru

0
61
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) meresmikan Program Pembangunan Ruang Kelas dan Program Pembangunan Sarana Air Bersih yang dilaksanakan PT Borneo Indobara (BIB) di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (18/07/19)
Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin,didampingi Perwakilan Manajemen PT BIB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu serta Camat dan unsur Muspika Sungai Loban.
Senior Manager CSR & External Relations PT. BIB,Dindin Makinuddin, dalam laporannya menyampaikan,peresmian program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ini merupakan dua bidang dari delapan bidang yang dilaksanakan melalui dana CSR PT BIB.
“Yang pertama adalah bidang pendidikan yaitu pembangunan 3 ruang kelas baru dan yang kedua dalam bidang kesehatan yaitu melalui penyediaan sarana dasar air bersih,” ungkapnya.
Dindin melanjutkan, dalam bidang pendidikan selain Desa Sebamban Baru, infrastruktur sekolah juga dibangun di Desa Karang Indah, Sungai Loban, Angsana, Kuranji, Hatiif, Penyiputan, Giri Mulya dan Desa Pacakan.
Sedangkan untuk bidang kesehatan yaitu penyediaan sarana air bersih adalah untuk mendukung program pemerintah tentang konsep universal Program Seratus Kosong Seratus (100 0 100), yaitu 100% akses air bersih, 0% kawasan kumuh dan 100% akses sanitasi.
“Tahun ini kami sudah merealisasikan akses air bersih di 4 desa, yaitu Desa Sebamban Baru, Sebamban Lama, Banjar Sari dan Deesa Sumber Baru,” pungkasnya.
Bupati H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin menyampaikan apresiasinya atas Program Pembangunan Ruang Kelas dan Program Pembangunan Sarana Air Bersih yang dilaksanakan PT BIB di Desa Sebamban Baru.
Karena menurut Bupati, penyediaan sarana dasar air bersih dan infrastruktur sekolah merupakan hal penting dan strategis, dan menjadi komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan air bersih dan mutu pendidikan dalam mencetak generasi cerdas berkualitas.
“Oleh karenanya, melalui kesempatan yang baik ini, kami tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya kepada PT. BIB, yang telah berkontribusi dalam pembangunan Sarana Dasar Air Bersih dan Infrastruktur Sekolah ini,” sampainya.
Selanjutnya Bupati juga berharap, peran serta semua pihak, baik pemerintah, swasta dan seluruh elemen masyarakat di daerah untuk saling bersinergi mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pemeliharaan sarana dasar air bersih dan infrastruktur sekolah dengan orientasi pada pemberdayaan masyarakat.
“Sehingga masyarakat bisa secara mandiri meningkatkan pelayanan akses air bersih dan infrastruktur sekolah secara berkelanjutan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.
Bupati juga berpesan kepada semua pihak yang hadir agar terlibat dalam menjaga serta merawat sarana dan prasarana yang sudah dibangun, sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan oleh masyarakat.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here