Bupati Pimpin Bersih Bersih Pantai Pasca Penutupan Mappanre Ri Tasi

0
142
Batulicin, WTOL– Aksi bersih bersih pantai Pagatan dilakukan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pasca penutupan pesta adat Mapanre Ri Tasi yang digelar pada Sabtu kemaren.
Bupati dan istri Hj. Sadariah serta keluarga melaksanakan bersih – bersih pantai pada Minggu (05/05/2019) pagi. Juga nampak beberapa pejabat SKPD terlihat ikut melakukan pembersihan pantai.
Pembersihan pantai ini dilakukan selain karena telah usainya pesta budaya maritim yang digelar selama hampir 1 bulan, juga karena akan memasukinya bulan suci Ramadhan.
Kehadiran Bupati dipantai Pagatan membuat petugas kebersihan yang bertugas untuk melaksanakan pembersihan pantai menjadi lebih bersemangat, hal ini disampaikan Bahruddin salah satu petugas kebersihan pantai Pagatan.
Di sela kegiatan Bupati H Sudian Noor mengajak semua pihak untuk terus menjaga kebersihan pantai.
“Mari kita jaga bersama kebersihan pantai, demi menciptakan suasana nyaman bagi para pengunjung yang ingin rekreasi ke pantai ini. Tidak hanya pantai Pagatan, tapi juga semua pantai yang sering dikunjungi wisatawan,” sebutnya.
Seraya menambahkan, terlebih sampah non organik yang tidak dapat terurai dengan cepat.
“Apalagi sampah dari bahan plastik yang berhamburan, selain merusak pemandangan pantai, sampah plastik tersebut juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk hancur. Hal itu bisa merusak populasi ikan yang ada di laut sekitar Pagatan,” tutupnya. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here