Bupati Lepas Jalan Sehat Hari Ibu Ke-91 Di Education Park

0
115
Batulicin,Wtol – Bupati Tanah Bumbu H Sudian  Noor melepas peserta sekaligus mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari ibu (PHI) ke 91 Tingkat Kab Tanah Bumbu,di Taman Edukasi Batulicin, Minggu (8/12/19) pagi.
Ratusan peserta terdiri dari ASN TNI Polri dan masyarakat dilepas mengikuti jalan santai dengan mengambil tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.
Jalan santai juga diikuti Ketua TP PKK Kab Tanah bumbu Hj Sadariah Sudian Noor beserta anggota dan sejumlah Organisasi Wanita di Tanah bumbu.
Bupati saat melepas peserta jalan sehat tersebut berharap kegiatan ini mampu melahirkan kebersamaan dan suasana penuh kearaban yang membaur diseluruh kalangan peserta dimana ini merupakan harinya para ibu di Tanah Bumbu.
Baca Juga : Bupati Minta BWI Tanbu Kelola Wakaf Lebih Modern dan Produktif
Baca Juga : Tentang Radikalisme, Sekda Tegaskan ASN Tanbu Hindari 11 Pelanggaran Ini.
Dia berharap Peringatan Hari Ibu menjadi penyemangat meningkatkan peran ibu dalam menjaga ketahanan keluarga dan mendukung pembangunan daerah sesuai perannya.
Kegiatan jalan sehat sendiri dilaksanakan dengan mengambil start di Education Park – melintasi Jalan Raya Simpang Empat – berputar balik- dan kembali Finish di Education Park.
Pelaksana dari Kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu ini adalah Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kab Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu
Baca Juga : 83 Pasutri Di Tanbu Ikuti Sidang Isbath Nikah
Panitia jalan sehat menyiapkan sejumlah hadiah dan doorprize bagi peserta diantaranya tumbler serta hadiah utama berupa 4 buah sepeda.
Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun 2019 Kabupaten Tanah Bumbu digelar sejumlah kegiatan diantaranya jalan sehat, bakti sosial,pemberian sembako dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan.
Selain itu memerihkan PHI digelar juga lomba masak dan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak PHI ke 91 akan berlangsung di Aula Mahligai Bersujud,Rabu (11/12/19) nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here