Bupati Launching iTanbu,Layanan Perpustakaan Digital Dispersip Tanbu

0
144
Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi Bunda Baca Hj Wahyu Windarti, Sekretaris daerah H Ambo Sakka dan Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude, pada Lounching iTanbu, di Gedung Mahligai Bersujud ,Kamis (9/12/21).
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar didampingi Bunda Baca Tanah Bumbu Hj.Wahyu Windarti meresmikan peluncuran layanan perpustakaan digital iTanbu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip).
Lounching iTanbu berlangsung pada rangkaian kegiatan Festival Anak Daerah (FAD) Tanbu, di Gedung Mahligai Bersujud, Simpang Empat, Kamis (9/12/21).
Bupati mengatakan,tantangan terbesar yang dihadapi Bunda Baca dan pemerintah daerah di era digital ini adalah penyediaan akses sehingga dapat menumbuhkan budaya baca masyarakat.
“Pemerintah daerah memberikan perhatian besar dalam penyelenggaraaan perpustakaan dan pengembangan budaya membaca di Tanah Bumbu,” ujar Bupati.
Dikatakan, di era digital saat ini pengaruh media elektronik tidak bisa dipungkiri, gawai (hp) bisa menjadi sesuatu yang berguna sekaligus juga bisa merusak.
“Oleh karena itu sekali lagi pengawasan orang tua sangat berperan penting,”pesan bupati.
Bupati mengapresisi inovasi layanan perpustakaan digital ini yang merupakan salah satu kegiatan strategis dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat sera menumbuhkan minat baca generasi muda.
Bupati meminta agar pembudayaan kegemaran membaca bisa tumbuh sehingga mampu meningkatkan literasi di daerah ini.
Layanan iTanbu merupakan layanan perpustakaan digital yang memiliki keunggulan diantaranya dapat diakses dimana dan kapan saja.
Layanan aplikasi ini menyediakan bahan bacaan dalam bentuk e-book baik untuk pelajar dan masyarkat umum. Aplikasi ini dapat di-download di playstore bagi yang memiliki android. (Wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here