Bupati : Kunjungan Danrem 101 Di Tanbu Wujud Sinergitas TNI-Pemerintah Daerah.

0
121
Batulicin,wartatanbu.co.id – Bupati Tanah Bumbu,H Sudian Noor menyampaikan,kunjungan Danrem 101 Antasari di Kab Tanah Bumbu merupakan wujud sinergitas yang harmonis antara TNI dan Pemerintah Daerah.
Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya pada peresmian gapura Makodim 1022 Tanah Bumbu yang diwakili Sekdakab Tanbu H Ambo Sakka, Senin (4/1/21)
” Kunjungan kerja ini memiliki makna tersendiri bagi Pemerintah daerah dan masyarkat,khususnya dalam upaya memelihara sinergitas yang harmonis antara TNI dan Pemkab Tanbu,” ujar
Sinergitas tersebut lanjut Bupati utamanya dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.
Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini menjadikan momentum tahun baru 2021 untuk semakin meningkatkan kerja keras dan berkarya lebih baik. Apalagi ditahun 2021 masih berada disituasi pandemi Covid-19.
“Melalui kunjungan Danrem 101 Antasari kita berharap, TNI dan Polri bersama Pemkab Tanah Bumbu, dapat bersinergi dalam pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”
Sementara itu, Danrem 101 Antasari, dalam arahannya menyampaikan,dirinya sangat bersyukur atas selesainya pembangunan gapura 1022 Tanbu.
” Dengan berdirinya gapura ini diharapkan akan menggugah nurani prajurit dan menumbuhkan rasa bangga memiliki terhadap kesatuan yakni Kodim 1022 Tanah Bumbu,” ujar Danrem
Pembangunan gapura makodim ini, lanjut Danrem bukan saja bermakna sebagai tanda kenangan abadi namun juga menjadi nilai nilai sejarah kepada prajurit Kodim 1022 sebagai generasi penerus.
” Gapura ini harus mampu menjadi media sejarah yang memungkinkan terjadinya dialog imajiner antar generasi yang mampu menyambung semangat jiwa dan nilai nilai historis serta kejuangan yang tinggi,”
Prajurit Kodim 1022 Tanah Bumbu akan selalu bangga dengan satuannya sehingga akan selalu berbuat yang terbaik dan malu bila berbuat sesutu yang mencoreng nama baik probadi ataupun satuan.
” Pesan saya, tetap menjaga komitmen sebagai prajurit bayangkari negara, senantisa terpelihara komitmen itu,jagalah nama baik kesatuan probadi dan serta selalu menjaga kemampuan sebagai prajurit teritorial yang mumpuni,” tandasnya
Dirinya selalu berharap,para prajurit mampu untuk selalu memberikan gagasan dan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara yang kita cintai
“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1022/TNB, Pemerintah daerah dan kepolisian serta sleuruh pihak yang telah memprakarsai berdirinya gapura ini,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here