Bupati Imbau Warga Lapor SPT Pajak Via E-Filling

0
86
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor , mengajak warga Kabupaten Tanah Bumbu untuk taat melaporkan pajak melalui aplikasi ‘e-filling’ pajak.
Imbauan itu Bupati sampaikan saat menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama wilayah Batulicin di ruang kerjanya, Rabu (26/02/20)
Sudian Noor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik, serta memberikan dukungan kepada KPP Pratama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada aksi panutan pajak tahun 2020 ini.
“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi tentunya menyambut baik kegiatan ini, sekaligus mengingatkan kita sebagai warga negara agar memenuhi kewajiban dengan melaporkan SPT pajak,” katanya.
Menurutnya, kegiatan Pekan Panutan SPT ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran para wajib pajak, agar mempercepat pelaporan SPT pajak sebelum jatuh tempo.
“Melaporkan SPT melalui e-filling sekarang ini sangatlah mudah dan aman karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” ucapnya.
Dia berharap bulan panutan pajak pada hari ini melahirkan kesadaran, yang bersumber pada pengetahuan tentang tata cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka, dan administrasi yang lebih baik.
“Semoga aksi panutan penyampaian SPT pajak melalui e-filling ini dapat diikuti oleh para wajib pajak di lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu secara serius,” katanya.
Kepala KPP Pratama Batulicin, Eliza Setiawan, mengingat batas waktu penyampaian laporan SPT pajak tahunan paling lambat 31 Maret mendatang.
“Kami berharap kepada masyarakat atau wajib pajak (WP) di Tanah Bumbu yang belum melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi agar sesegera mungkin melaporkan SPT tahunan dan membayarkan pajak penghasilannya,” sebutnya.
Tambahnya, hari ini pihaknya telah menyelesaikan pekan panutan bersama Bupati Tanah Bumbu, hal ini merupakan sebuah program yang memberikan kontribusi dari masyarakat dalam rangka peningkatan SPT tahunan 2020.
Karena kontribusi pajak dari masyarakat sangat berarti untuk pembangunan dan pengisian APBN.
“Kepada masyarakat Tanah Bumbu diharapkan jangan lelah untuk mencintai daerahnya, dengan perduli pajak berarti telah membangun Tanah Bumbu menuju masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here