Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi di Kecamatan Batulicin

0
86
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H dalam rangka safari Abah Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan di kecamatan Batulicin yang berlangsung di Masjid Al Ikhsan Desa Kersik Putih, Rabu (16/2/2022) kemarin.
Rangkaian kegiatan diawali pembukaan, lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Bupati Tanah Bumbu, ceramah yang disampaikan oleh ustadz Hidayatullah dan diakhiri dengan doa.
Dalam sambutannya, Abah Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H itu bisa mengingatkan peristiwa bersejarah perjalanan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.
Kemudian, beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Batulicin khususnya untuk konsisten berpartisipasi dalam rangka membangun Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.
“Peringatan Isra Mi’raj juga dapat menjadi tolak ukur, sekaligus tanda dan ujian bagi pemerintah daerah,” ujar bupati:
Bupati berharap, acara itu bisa menjadi suatu keberkahan dari Allah SWT untuk Tanah Bumbu.
Senada dengan Bupati, ketika diwawancarai secara terpisah, Camat Batulicin H. Suryadi, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melalui doa.
Sehingga menurutnya, doa tersebut diharapkan secara langsung tertuju untuk Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang membangun dan insyaallah bisa menjadi jalan keluar untuk permasalahan pada masa mendatang khususnya bagi anak muda generasi penerus bangsa.
Beberapa bangunan yang saat ini sedang berjalan di Tanah Bumbu antara lain Bendungan Kusan, Pembangunan Siring, masjid di atas laut, rumah tahfiz, pembangunan jalan, lampu dan ini akan dilakukan secara bertahap serta berkelanjutan.
Selain itu Camat juga menambahkan, bahwa tujuan digelarnya acara itu yakni untuk silaturahmi pemerintahan daerah dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Batulicin dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.
Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batulicin, untuk dapat meniru dan mentaati akhlak serta sifat mulia dari Baginda Nabi Muhammad SAW sehingga bisa tercipta pribadi dan lingkungan yang baik.
Turut berhadir pada acara tersebut Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, Kepala Kemenag Tanah Bumbu, anggota DPRD, pimpinan SKPD, pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, tim percepatan pembangunan daerah, kepala desa, perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota se-Kecamatan Batulicin, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here