Bupati Bantu Petani Kebun Sayur Pasir Hijau Kampung Baru

0
358
Batulicin,wartatanbu.co.id – Pemandangan berbeda akan dijumpai saat berkunjung ke lokasi mini agro wisata kebun sayur pasir hijau yang terletak di Jalan Syuhada RT 02 Desa Kampung Baru Mattone, Kecamatan Kusan Hilir, Kab Tanah Bumbu.
Ditengah hamparan tanaman sayur yang menghijau, saat ini tampak berdiri bangunan tempat berisitirahat (Gazebo) yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara segar dan sejuknya pemandangan di kawasan ini.
Sapruddin Sappe,salah seorang pekebun sayur di Pasir Hijau, mengaku dirinya merasa sangat senang dan berterimakasih dibangunnya gazebo ditengah kebun sayurnya. Menurutnya,kehadiran gazebo ini sangat bermanfaat untuk beristrahat ataupun manfaat lainnya meski dirinya juga mengaku memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan merawatnya.
Senada, Kepala Desa Kampung Baru Mattone,Andi Satria Jaya mengungkapkan,kehadiran gazebo tersebut sangat membantu para petani baik sebagai tempat istirahat para pekebun,juga tempat melakukan diskusi, belajar bercocok tanam sayuran.
“Jumlahnya ada 4 gazebo yang tersebar dibeberapa titik. Gazebo ini juga bisa dijadikan sebagai tempat istrahat pengunjung ataupun berswafoto bagi pengunjung dikawasan ini,artinya multi fungsi,” terang Andi Jaya.
Andi Jaya juga menyampikan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah memberikan perhatiannya kepada para pekebun sayur Pasir Hijau Kampung Baru.
“Sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak Bupati berpesan kepada para pekebun agar menjaga dan memelihara gazebo tersebut terutama keamanannya,” tambah Andi
Ia berharap gazebo ini dapat bermanfaat khususnya bagi petani tidak sekedar sebagai tempat kumpul saja namun juga tetap menjaga keamanan kebersihan lingkungan sekitar terutama dimalam hari.
Kawasan kebun sayur Pasir Hijau sebelumnya merupakan lahan tidur yang dimanfaatkan oleh warga setempat menjadi kebun sayur yang telah menjadi mata pencaharian baru dan meningkatkan kesejahteraan warga lokal.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here