Bupati Apresiasi Usaha Kuliner Warga Ditengah Pandemi

0
96
Batulicin,WTOL– Bupati Tanah Bumbu,H. Sudian Noor,menerima kunjungan salah satu warga Tanah Bumbu di kediamannya,di Jalan Pesantren Kelurahan Kampung Baru,Kecamatan Simpang Empat,Selasa (7/7/20)
Kunjungan itu selain untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan produk usaha kuliner yang dirintis oleh Haefah Dinar,warga Desa Pagaruyung,Kecamatan Kusan Hilir.
Haefah menceritakan, awal memulai usaha salad buahnya ini belum lama yakni pada akhir Mei 2020.
“Usaha ini tercetus saat wabah Covid-19 merebak termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu,”sebutnya
Usaha kecil-kecilan yang dijalankan secara online ini diharapkan mampu menambah penghasilan selama masa pandemi Covid-19.
Produk usaha ini diberi nama “Salad Buah Hadin, Segar dan Menyehatkan”.
Lanjutnya lagi,bahan yang dipakai untuk membuat salad buah diambil dari buah-buahan yang segar,untuk mempertahankan kesegaran dan sehat.
Sedangkan buah merupakan sumber vitamin yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus Corona.
“Saat pandemi covid-19 seperti ini kita perlu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya yaitu mengkonsumsi buah-buahan,” ujarnya.
Ia berharap usaha yang dijalankan ini bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga meski dalam kondisi pandemi covid-19.
Selain itu juga membantu masyarakat Tanbu agar mau mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah agar daya tahan tubuh terus terjaga.
Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor terkesan dan memuji usaha ekonomi kreatif yang dilakukan oleh warga tersebut.
“Semoga usaha ini sukses dan terus berkembang,” pungkas Bupati.
Bagi masyarkat yang berminat untuk pemesanan Salad Buah ini dapat menghubungi Hadin di no Hp. 081349215557.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here