Bupati Apresiasi Lahirnya Koperasi Syariah Perjamas Barokah Bersujud

0
111
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Bupati Tanah Bumbu,HM Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindusterian (Disdagri) H Denny Hariyanto meresmikan berdirinya Koperasi Syariah Serba Usaha Perjamas Barokah Bersujud di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Selasa (30/11/21).
Kepala Disdagri Tanah Bumbu H Denny Hariayanto mengatakan, dengan lahirnya koperasi ini dapat meningkatkan serta menjadi pondasi perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya masyarakat Kecamatan Angsana.
“Koperasi dengan konsep ekonomi syariah ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” ujarnya.
Kedepan tambah Deny,pengembangan koperasi syariah di Tanah Bumbu akan mendapat pembinaan seiring perubahan nomenklatur di Diskoperindag, sehingga koperasi syariah yang baru dibangun ini akan berada di bawah binaannya.
Senada, Staf Khusus Bupati Bidang Pengembangan Ekonomi Kerakyatan H Agus Salim Matondang mengungkapkan keinginan Bupati HM Zairullah Azhar untuk meningkatkan partisipasi ekonomi dari bawah berdasarkan konsep syariah.
“Setelah beberapa kali lokakarya dengan menghadirkan unsur kecamatan ditetapkan dua sample untuk pembentukan ekonomi berbasisi syariah yakni di Kecamatan Angsana dan Kusan Hilir,” terangnya.
Dijelaskannya, sampai hari ini membutuhkan waktu lima bulan lamanya konsep koperasi syariah serba usaha ini dapat berdiri resmi.
Ketua Koporasi Syariah Perjamas Barokah Bersujud, Sunawan Putra Aji memaparkan, beberapa konsep yang akan dijalankan diantaranya toko sembako, simpan pinjam syariah, jasa katering, even organizer, tour travel, dan sewa rumah.
Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Disdagri Tanah Bumbu H Denny Hariyanto didampingi Staf Khusus Bidang Pengembangan Ekonomi Kerakyatan H Agus Salim Matondang, Plt. Camat Angsana Liana Hamita serta unsur Forkopimcam Angsana. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here