Bunda PAUD Hj Wahyu Windarti Serahkan Alat Permainan Edukatif

0
121
Batulicin – Bunda PAUD Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah menyerahkan bantuan alat permainan edukatif kepada perwakilan lembaga PAUD di tiap kecamatan.
Penyerahan bantuan permainan anak sebanyak 20 kardus tersebut diserahkan dalam acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten, Pokja Bunda PAUD Kabupaten, dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, di Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (12/12/21).
Bantuan mainan anak ini berisi alat permainan edukatif PAUD seperti replika huruf dan angka, mainan menjahit, alat main meronce, sorting box, papan geometri, kartu huruf dan angka.
Adapun lembaga PAUD yang menerima bantuan alat permainan edukatif ini sesuai dengan kebutuhan sekolah dan lembaga yang memiliki jumlah murid banyak.
Kepala Disdikbud Tanah Bumbu melalui Kasi Sarana Prasarana PAUD dan Dikmas, Arpan mengatakan, dengan adanya bantuan alat permainan edukatif ini diharapkan anak-anak bisa belajar sambil bermain sesuai dengan aktivitas kehidupan manusia sehari-hari.
” Permainan ini dapat mengasah otak anak secara maksimal dengan alat bantu peraga secara nyata,” ujarnya.
Adanya alat permainan edukatif ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi anak-anak yang cerdas, pintar dan sehat.
Kemudian untuk para orangtua diharapkan untuk selalu membimbing anak-anak di rumah, serta bekerjasama dengan guru-guru sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik agar dapat menjadi generasi penerus Tanah Bumbu yang luar biasa.
Adapun lembaga PAUD yang menerima bantuan mainan antara lain TK Negeri Desa Sepunggur, TK ABA Al Ikhlas, TK Tunas Harapan, TK Teratai, KB Bunga Bangsa, TK Mawar, KB Kasih Ibu, TK Pertiwi, TK Kartini, dan TK Suri Tauladan.
Selanjutnya yakni ada TK Negeri Pembina, TK Mawar Indah, TK Darul Azhar, TK Rumah Pintar, KB Al Ghaida, KB Harapan Bersama, TK Tunas Rimba, TK Ibunda, KB Mukti Siwi dan TK Nusa Indah. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here