Buka Sosialisasi SOTK Di Desa Indraloka Jaya, Camat Tekankan Kerja Dengan Amanah

0
101
Batulicin,WTol – Pelaksanaan sosialisasi terkait Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa dilaksanakan di desa Indraloka Jaya Kecamatan Kuranji,Kamis (12/3/20)
Sosialisasi SOTK berlangsung di Gedung Olahraga Desa Indraloka Jaya, dibuka langsung Camat Kuranji, Samsir.
Hadir Kepala Desa, BPD, seluruh Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT dan Sekretaris RT.
Nara sumber sosialisasi adalah Kasi Pemerintahan Kecamatan, Putu Suara, S. Ag, MM, Kasi Sarana dan Prasarana, H. Baderi,  S.Sos dan Kepala BP3K Kecamatan Kuranji, Endah Widjojo.
Camat Kuranji, Samsir, SE, M. AP dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir terutama kepada perangkat desa, agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.
“Berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Perangkat Desa,jalankan dengan penuh amanah,” tegasnya
Samsir mengatakan,tanggungjawab Kepala Desa, BPD maupun Perangkat Desa,yang merupakan pilihan rakyat melekat erat tugas dan tanggungjawab yang akan pertanggung jawabkan dihadapan masyarakat dan Tuhan.
” Karenanya mari  jalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya, jujur dan penuh integritas, sehingga kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat” katanya
Sosialisasi SOTK bertujuan memberikan pengetahuan kepada para perangkat desa mengenai tugas-tugasnya dalam membantu Kepala Desa menjalankan roda pemerintahannya.
Karena tanpa mengetahui tugas dan fungsi sebagai aparatur desa, tidak akan bisa memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.
Camat juga mengajak seluruh perangkat desa sampai Ketua RT agar dapat membantu dan mensukseskan Program Sensus Penduduk secara Online dan Wawancara sejak bulan Maret sd Juli 2020.
sebagai bahan dan dasar bagi Pemerintah untuk menentukan kebijakan dan arah pembangunan.
Selain itu, Camat juga mengingatkan tentang antisipasi dan waspada DBD serta COVID-19 dengan selalu mengingat kan masyarakat tentang pola Hidup Bersih dan Sehat, dengan selalu diiringi dengan peningkatan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.
Selain menyampaikan tupoksi Perangkat Desa, disampaikan juga oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan tentang tata cara penerbitan surat keterangan tanah (segel) yang sesuai dengan aturan, sehingga kedepannya tidak diharapkan perangkat desa akan bermasalah dengan hukum atas pelayanannya terhadap penerbitan surat-surat tanah masyarakat.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here