Buka Seminar Parenting,Bupati Ajak Orang Tua Pahami Pola Pendidikan Anak

0
80
Batulicin,WTol – Bupati Tanbu,H Sudian Noor menegaskan, peran orang tua dalam mendidik anak menjadi modal utama dalam pembentukan karakter anak.
Pembentukan karakter anak dimulai dari lingkungan keluarga,karena itu dirinya mengajak setiap orang tua hendaknya memiliki pengetahuan dan memahami pola pendidikan dan pengasuhan anak.
Hal ini ditegaskan bupati dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Parenting yang dibacakan Sekertaris Dinas Pendidikan,Abd Latif,di Aula Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin,Minggu (15/9/19)
Baca Juga : Tutup MTQ Ke 16, Bupati Ajak Ciptakan Suasana Religius Di Bumi Bersujud.
Lebih jauh dikatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh sekolah IT Al Fath Batulicin tersebut sebagai dukungan bagi kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu.
“Kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu tak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan masyarakat,lebih lebih lagi dukungan keluarga dalam bentuk pendidikan pertumbuhan anak yang dimulai dari keluarga,” ucap Bupati.
Karena itu bupati mengajak seluruh orang tua dapat mengikuti parenting seminar ini untuk menambah pengetahuan terkait pola pegasuhan dan pendidikan anak.
Seminar Parenting dengan tema “Membangun kedekatan orang tua dan anak sebagai investasi dunia dan akhirat ” menghadirkan Narasumber Dhanang Sasongko,yang merupakan Sekjen Komnas Perlindungan Anak Infonesia.
Baca Juga : Ratusan Kafilah MTQ Ke-16 Kunjungi Gua Liang Bangkai Mantewe
Baca Juga : Ketua LPTQ Tanbu Target 5 Besar MTQ Tingkat Provinsi 2020
Seminar Parenting diikuti para orang tua siswa Sekolah Islam Terpadu Al Fath Batulicin.
Sementara itu,Ketua Yayasan AlFath Batulicin, Ismaluddin Zain mengatakan,kegiatan ini merupakan bentuk dan langkah untuk mengatasi berbagai kekhawatiran yang berdampak buruk terhadap perkembangan anak melalui pola prngasuhan pada anak-anak.
” Jumlah orang tua siswa kita ada kurang lebih 500 orang, harapannya melalui parenting ini mereka semakin memahami bagaimana pola pengasuhan dan pendidikan utamanya membangun kedekatan anak dan orang tua,”pungkasnya
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here