Buka MTQ,Wabup M Rusli Tekankan Pembentukan Generasi Qur’ani

0
93
Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli mengajak momentum MTQ di Tanah Bumbu mampu memberikan makna untik meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda yang beralhlakul karimah untuk membangun daerah.
Hal itu disampaikan wabup saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XIX Tingkat Kecamatan Simpang Empat di desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (27/02/22) malam.
“Saya mengajak kepada kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al-Qur’an di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Generasi yang Qur’ani,” ujar Wabup.
Wabup juga meminta melalui pelaksanaan MTQ di Kecamatan mampu meningkatkan kemampuan para qori dan qoriah serta hafiz hafizhah terbaik di daerah ini yang dapat mengharumkan nama daerah untuk mewakili pada MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional.
Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 27 februari-1 Maret 2022.
Sebelumnya juga telah dilaksanakan Pawai Ta,aruf dan pelantikan dewan.
Camat Simpang Empat Supiani mengatakan,MTQ tingkat Kecamatan Simpang empat diikuti 11 kafilah dari desa 11 induk diluar desa pemekaran yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.
“Melalui kegiatan MTQ ini nantinya akan melahirkan Qori dan Qoriah guna mewakili kecamatan dalam ajang MTQ ditingkat Kabupaten bahkan nasional,”katanya.
Pembukaan MTQ Nasional kecamatan selain dihadiri Wakil bupati juga dihadiri Staf Khusus Wakil Bupati, Camat dan unsur muspika lainnya. (Iw/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here