Buka Manasik Haji 2019,Bupati Minta Jamaah Fokus Ibadah

0
94

Batulicin,Wtol – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Anwar Salujang, membuka Orientasi Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019, Kamis (04/07/2019) di Mesjid Nurul Mu’minin Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.
Manasik haji dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Bumbu bekerjasama dengan Pemkab Tanbu.
Bupati H Sudian Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Anwar Salujang mengatakan seperti kita ketahui bersama, ibadah Haji adalah berkunjung ke Baitullah demi mencapai ridho Allah SWT yang sangat dirindukan oleh setiap umat Islam.
Oleh karena itu, bagi umat islam yang diberikan kesempatan dari Allah SWT untuk dapat menunaikan ibadah haji tahun ini agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun haji dan menjadi haji yang mabrur.
Dalam melaksanakan ibadah haji, sambungnya tentu dituntut untuk ikhlas dan harus memiliki ilmu yang cukup, tentang bagaimana ber-ibadah haji sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.
Karenanya, kepada para peserta manasik haji, diharapkan nantinya dapat mengikuti orientasi manasik haji dengan sungguh-sungguh.
“Ikuti setiap pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber dan tanyakan jika ada hal-hal yang belum dimengerti,” ucapnya.
Sebab manasik bagi para calon jama’ah haji bukan sekedar pengetahuan untuk beribadah haji semata, namun juga memberikan bekal, yang insya Allah cukup dan bermanfaat dipraktekkan di tanah suci.
Sehingga nantinya, para jama’ah calon Haji dalam melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci sesuai dengan tuntunan dan apa yang diajarkan oleh hukum Islam agar dapat menjadi haji yang Mabrur. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here