Buka LDKS HIPMAT,Bupati Tekankan Kepemimpinan

0
79
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menekankan pentingnya pengetahuan kepemimpinan bagi pelajar dan mahasiswa dalam sebuah organisasi.
Hal itu disampaikan bupati dalam sambutannya pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ke VI, Himpunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu (HIPMAT) Kalimantan Selatan Pare Pare,di Aula Koramil Kusan Hilir,Jumat (18/02/22).
Menurut bupati, LDKS merupakan tolak ukur peningkatan sumber daya siswa untuk memahami dan mendalami konsep dan dasar berorganisasi.
“Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam upaya menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan mampu menjalin hubungan kerja dengan orang lain,” terang bupati diwakili Kepala Dinas Pendidikan,Eka Safruddin.
Membentuk karakter pemimpin yang memiliki nalar, kreatifitas dan intelektual tinggi yang berguna bagi pembangunan Indonesia, khususnya Bumi Bersujud.
Eka Syafruddin juga menambahkan, keberadaan HIPMAT dengan kegiatan itu bisa semakin menambah motivasi dan antusiasme para siswa untuk terus mengejar pendidikan hingga jenjang yang tinggi.
“Karena peningkatan sumberdaya manusia menjadi salah satu fokus dalam visi misi pembangunan daerah,” imbuhnya.
Dengan pendidikan tinggi akan membentuk generasi yang cerdas, berkualitas, berkarakter dan profesional. Dan mereka akan jadi harapan di masa yang akan datang, generasi berakhlak mulia untuk Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.
LDKS yang diselenggarakan hingga 20 Februari 2022 itu mengambil tema “Membentuk CINTA (Creative, Inovatif, Netral, Taat dan Amanah) dalam Kemah (Kepemimpinan yang Mahabbah). (Ph)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here