Buka Konferensi Kerja PGRI Tanbu ke-22 Ini Harapan Bupati

0
96
Batulicin,WTOL – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor membuka Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab Tanah Bumbu ke 22, bertempat di Aula sekretariat PGRI Tanah Bumbu,Rabu (16/9/20)
Agenda lima tahunan yang merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan CoVID-19.
Konferensi XXII itu juga sebagai sarana untuk memberikan pandangan atas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus PGRI Kab Tanah Bumbu masa bakti 2015-2020 sekaligus memilih kepengurusan baru untuk masa bakti 2020-2025.
Ketua PGRI Provinsi Kalsel diwakili Sekretaris Syakrawi dalam sambutannya mengatakan,PGRI Tanah Bumbu sebagai organisasi profesi guru sudah sepatutnya menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan mutu  pendidikan di daerah.
Menurutnya,PGRI hadir sebagai wadah untuk mewujudkan guru guru yang profesional yang terlindungi dan guru guru yang sejahtera.
“Kita patut bersyukur bahwa Pemerintah daerah memberikan perhatian besar kepada PGRI Tanah Bumbu satu diantaranya dengan terbangunnya gedung baru sekretariat PGRI Tanah Bumbu,” ujarnya
Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota PGRI Tanah Bumbu bersama sama melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19
” Jangan sampai karena Covid-19 menjadi penghalang memberikan hak hak belajar kepada anak anak kita, tetap patuhi protokol kesehatan,”imbuhnya
Sementara itu,Bupati H Sudian Noor menyampaikan,Pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk memajukan pendidikan. Memperhatikan kalangan pendidik dan peserta didik, terutama di masa pandemi saat ini.
” Dalam kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi PGRI Kabupaten Tanah Bumbu atas digelarnya Konferensi Kerja ini,”ujar Sudian Noor.
Sinergitas yang baik ini lanjut Bupati akan terus ditingkatkan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini,meskipun ditengah keterbatasan anggaran yang ada akibat pandemi Covid-19.
” Bagaimana melahirkan anak anak didik sebagai generasi penerus yang tidak saja memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi namun juga memiliki karakter kuat,generasi yang cerdas namun juga memiliki adab dan berakhlak,”tambah Bupati
Dengan bekal ilmu dan adab itu lanjut Bupati,dirinya optimis generasi penerus di daerah ini akan mampu membawa perubahan besar pembangunan di daerah ini.
Dalam kesempatan itu dilaksanakan juga peresmian gedung sekretariat baru PGRI Kab Tanah Bumbu oleh Bupati Tanah Bumbu yang terletak di belakang Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here