BPPRD Tanbu Sebut Pembayaran PBB Naik Signifikan

0
163
Batulicin – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanah Bumbu mencatat adanya peningkatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akhir tahun ini.
Kepala BPPRD Tanah Bumbu Sulhadi menyebutkan,peningkatan tersebut selain kesadaran masyarakat membayarkan kewajiban pajak mereka juga terbitnya Surat Edaran Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.
Dimana dalam Surat edaran tersebut menekankan kepada seluruh pewagai Pemkab Tanbu,baik ASN maupun Non ASN untuk melakukan pelunasan atas tunggakan PBB mereka.
“Pelunasan pajak dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN dan perangkat desa sudah hampir mencapai 100 persen,”terang Sulhadi, di Batulicin.
Seperti diketahui,pasca dikeluarkan Surat Edaran Bupati tentang Persyaratan Lunas PBB-P2, Kantor BPPRD selalu ramai dikunjungi pegawai yang melakukan pengurusan pajak.
Terbitnya surat edaran tersebut merupakan langkah optimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari penerimaan PBB-P2. Hal ini juga sejalan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 01 Tahun 2013 tentang Pajak Bumi dan Bangunan.
“Langkah ini menjadi contoh agar masyarakat segera membayarkan pajak di akhir tahun sekaligus sosialisasi secara tidak langsung melalui SKPD,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here