BPBD Tanbu Siapkan Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir

0
112
Batulicin – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais mengungkapkan, banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis (13/5/21) kemarin.
Genangan air tidak saja rumah warga disejumlah desa,namun genangan air setinggi 50 centimeter diruas jalan Provinsi KM 181 Desa Sekapuk.
“Saat ini kita menyiapkan tempat pengungsian dengan memanfaatkan SMPN 4 Satui Jl. Munawar RT 07 Desa Sinar Bulan,” terangnya melalui pesan whattApp, Jumat (13/5/21)
Eryanto menambahkan,hingga kini sudah ada 17 KK atau 69 Jiwa yang mengungsi. Warga Desa Sungai Danau dengan jumlah terdampak sebanyak 145 Kepala Keluarga di sejumlah RT yang ada.
Sejumlah warga juga masih berupaya mengaman kendaraannya di ditempat yang lebih tinggi.
“Sementara hanya mengamankan kendaraan ke tempat/daerah yang lebih tinggi, namun pengungsian sedang dipersiapkan oleh pihak Desa Sungai Danau bertempat di gedung majelis Desa Sungai Danau,” terangnya.
Data BPBD Tanbu saat ini mencatat Desa Sinar Bulan RT 07 jumlah 123 KK, diantaranya ada Balita 7 orang, Ibu Hamil 2 Orang, Lansia 3 Orang, serta luas sawah yang terendam 8 Ha.
Desa Sungai Danau, keterangan sementara yang terdampak banjir ada 9 RT dengan jumlah 145 KK
Sementara Desa Jombang terdiri dari RT.01 dan RT. 11 total sebanyak 35 KK serta Jalan perkebunan yang terendam banjir. Desa Satui Timur terdiri dari RT.3 : 59 KK dan RT.04 dengan 72 KK dengan 131 KK, lahan pertanian 20 Ha
Sedangkan .Desa Sejahtera Mulia terdiri dari RT.05 : 25 KK, RT. 07 dengan 13 KK.
Curah hujan tinggi telah mengakibatkan genangan air di sepanjang Jalan Provinsi Km.181, Desa Sekapuk Kecamatan Satui Provinsi Kalimantan Selatan.
Sekitar 250 meter panjang jalan dengan 50 centimeter kedalaman air yang menggenangi ruas jalan itu sedikit menyulitkan para pengendara yang melintas kerena mengharuskan lewat secara bergantian.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here