BPBD : Musim Penghujan Tetap Siaga Karhutla

0
57
Kepala pelaksana,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Tanah Bumbu, Eryanto Rais, Senin (19/10/19)
Batulicin, WTol – Memasuki musim penghujan,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu tetap menyiagakan petugas penanganan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seiring akan berakhirnya masa tugas Tim Satgas Karhutla Oktober ini.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Tanah Bumbu, Eryanto Rais mengungkapkan,masa tugas tim Satgas Karhutla akan berakhir oktober 2019.
“Tim Satgas karhutla telah bekerja sejak awal Agustus lalu,seiring berakhirnya musim kemarau Tim Satgas Karhutla akan berakhir 30 Oktober ini, “ungkap Eryanto di Batulicin, Senin (21/10/19)
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur;an
Dikatakan,pihaknya saat ini tinggal menunggu hasil evaluasi dari BNPB maupun BPBD provinsi terkait berakhirnya masa tugas Tim Satgas Karhutla tersebut.
Meskipun saat ini telah memasuki musim penghujan namun pihaknya tetap siaga mengantisipasi karhutla yang sewaktu waktu bisa terjadi
“Justru saat ini dengan intensitas hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini,menjadi kewaspadaan BPBD potensi bencana seperti banjir dan bencana alam lainnya,” tambahnya
Baca Juga : Puting Beliung Terjang Rumah Warga Di Kusan Hulu,BPBD Langsung Salurkan Bantuan
Sementara itu terkait upaya antisipasi terjadinya abrasi pantai,Eryanto  menjelaskan,pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait diantaranya Dinas PUPR untuk mencegah meluasnya dampak abrasi pantai tersebut.
” Untuk abrasi pantai yang sungai dua laut kita telah berkoordinasi melalui dinas PUPR untuk membangun tanggul penahan abrasi sepanjang 400 meter tahun depan,”pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here