Borneo Netizen Beri Materi Pada Pembinaan Informasi Masyarakat Yang Di Gelar Diskominfo Tanbu.

0
558
Batulicin,WTOL – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu,menggelar pembinaan Informasi masyarakat bertempat di Aula Kecamatan Sungai Loban,Rabu (21/11/2018)
Kegiatan di buka oleh Camat Sungai Loban,Samsir,SE, MAP dan diikuti 102 peserta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan sejumlah narasumber yang akan memberikan masukan dan arahan. Diantaranya, Bambang Hermanto dari Borneo Netizen, Syamsiah, S. Kom dan Muchyar, SE dari Diskominfo, dan M. Irfanie, S.Pd, MM dari Kecamatan Sungai Loban
Camat sungai loban ,Samsir,SE, MAP saat membuka kegiatan ini mengatakan,dirinya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini di Kecamatan Sungai Loban.
“Melalui kegiatan ini akan lebih mengenalkan Kecamatan Sungai Loban,terutama penyebarluasan informasi pembangunan diantaranya publikasi potensi wisata yg ada di sini,”ucapnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu,Ardiansyah,S.Sos, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik,Julian Triadana, S. IP, M. Sos, dalam laporannya mengatakan,kegiatan yang dilaksanakan adalah tindak lanjut dari pembentukan KIM yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.
Dikatakannya, pembentukan KIM merupakan program Diskominfo melalui kegiatan pembinaan kelompok informasi masyarakat. Yang bertujuan untuk bersama sama menyebarluaskan informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.
Untuk itu KIM ini merupakan mitra dari Diskominfo dalam menyebarluaskan informasi publik yang juga menjadi mitra pemerintah daerah dalam hal penyampaian keterbuakaan informasi dan trasparansi.
“Peranan KIM sangat strategis sebagai media penyampai informasi atau kebijakan pemerintah ke masyarakat luas,” katanya.
Lebih lanjut dilaporkan Julian Triadana, KIM yang sudah terbentuk di Kecamatan Sungai Loban berjumlah 17 kelompok yang tersebar di 17 desa yang ada di Kecamatan Sungai Loban, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 102 anggota.
“Mereka yang sudah dibentuk akan diberikan bimbingan dan arahan secara berkala. Dan nantinya kita juga akan membuat sebuah perkumpulan yang menaungi seluruh anggota KIM se Tanah Bumbu,” jelasnya.
Sementara itu,perwakilan Group Media Sosial,Borneo Netizen (BN) dalam materi Bijak bermedia sosial,menekankan pentingnya keberadaan sebuah media sosial digunakan untuk hal hal yang positif bagi masyarakat.
“Borneo Netizen yang terbentuk tahun 2017 lalu telah mendapatkan respon positif dan bisa di terima masyarakat,ini tidak lain karena BN punya program dan tujuan yg jelas dalam memanfaatkan media sosial,”jelas Bambang Hermanto yang juga Tim admin Borneo Netizen.
Ditambahkan,BN juga akan menjalin kerjasama dengan para pengelola wisata untuk mempromosikan sejumlah objek wisata yg ada di Sungai Loban.
*rel/bn/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here