Borneo Indo Bara Serahkan Bantuan Bus Sekolah

0
456
Batulicin,WTol – Bantuan mobil operasional berupa 1 unit bus sekolah diserahkan oleh PT Borneo Indobara (BIB) untuk mendukung kelancaran transportasi siswa yang ada di Desa Mekar Jaya,Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan.
Penyerahan bantuan bus sekolah tersebut di hadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor,Camat Angsana dan perwakilan perusahaan,Minggu (27/10/19)
Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) dan External Relation PT.Borneo Indo Bara,Dindin Makinuddin,mengatakan,bantuan pendidikan ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan tetap menselaraskan dengan program pemerintah daerah, khususnya yang menjadi binaan perusahaan melalui program csr di bidang pendidikan maupun program csr bidang sosial dan kesehatan.
“Bantuan ini bagian dari keinginan perusahaan untuk selalu ikut berkontribusi dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Bumbu khususnya sekolah yang berada di Desa Mekar Jaya ini,”tuturnya
Baca Juga : Revolusi Hijau,300 Bibit Pohon di Kawasan Gua Liang Bangkai.
Baca Juga : Diet Sampah Plastik, PT BIB Bagikan 1000 Tumbler Bagi Pelajar Sekolah Dasar
Dindin berharap ,bus sekolah yang memiliki kapasitas penumpang kurang lebih 30 siswa tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar dari latar belakang keluarga kurang mampu untuk menuntut ilmu.
Program bantuan pendidikan ini lanjut Dindin,mengacu pada peraturan ESDM Nomor 1824 Tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor dalam kesempatan ini mengatakan pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan perhatian kepada Warga Tanah Bumbu khususnya bantuan mobil untuk transportasi sekolah ini
“Mari terus bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanah Bumbu dengan tetap menyelaraskan program unggulan pemerintah daerah dengan program CSR perusahaan agar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga : Sudian Noor : Lulus SD Hafal Juz 30 Bebas Pilih Zonasi.
Penyerahan bantuan bus sekolah ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Mekar jaya, Wiyono Setiawan, dirinya menyambut baik adanya kepedulian perusahaan terhadap warga desa.
” Semoga pemberian bantuan satu unit bus ini dapat memperlancar aktifitas belajar siswa, kedepan bantuan ini akan dikelola oleh Bumbes baik untuk pemeliharan dan lainnya,”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here