BLK Tanbu Mulai Buka Pendaftaran Pelatihan, Ini Program Yang Tersedia.

0
369

Batuliciin,wartatanbu.co.id – Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kab Tanah Bumbu mulai membuka pendaftaran pelatihan kerja di awal tahun 2021.
Pada tahap awal BLK Tanbu membuka pendaftaran Program pelatihan roti dan kue serta pelatihan pemasangan listrik bangunan sederhana.
” Jadi diawal 2021 ini BLK membuka pelatihan untuk dua program yakni pelatihan roti dan kue serta pelatihan pemasangan listrik bangunan sederhana,” terang Kabid Penempatan Latihan Kerja,Syaikhul Ansari, Kamis (21/01/21)
Untuk dapat mengikuti pelatihan ini BLK Disnakertrans Tanbu menetapkan beberapa persyaratan diantaranya usia minimal 17 tahun, memiliki KTP Tanah Bumbu serta sejumlah persyaratan lainnya yang diserahkan dalam berkas lamaran dan diantarkan langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi atau Kantor BLK Tanah Bumbu paling lambat tanggal 11 Pebruari 2021.
“Semuanya gratis,masing masing program pelatihan ada 16 peserta,” tambah Syaikhul.
Setiap peserta akan mendapatkan ATK, Modul, seragam pelatihan, konsumsi, dan sertifikat pelatihan.
Syaikhul menambahkan pelaksanaan pelatihan akan dimulai tanggal 22 Pebruari sampai 19 Maret 2021.
Seluruh peserta akan mengikuti pelatihan dengan waktu 140 jam untuk pelatihan pembuatan roti dan kue serta 260 Jam Pelajaran untuk Pelatihan pemasangan listrik bangunan sederhana.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here