BKPRMI Tanbu Gelar Pelatihan Peningkatan Kompentensi Ustadz- Ustadzah dan TIM Munaqis LPPTKA

0
207

TANAH BUMBU – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Ustadz Ustadzah dan pembekalan Tim LPPTKA BKPRMI bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu, (14/7).

Panitia Pelaksana Pelatihan H Rahman, S.AP,MM, mengatakan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi para ustadz dan ustadzah sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas para santri TKA di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua BKPRMI Tanah Bumbu Drs HM Idjrai,M.Pd mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan pengetahuan dan kompetensi para ustadz ustadzah dan tim penilai Munaqis LPPTKA di Tanbu lebih baik kedepannya.

Idjrai menyebutkan untuk saat ini ada 212 pondok santri dan 1.048 ustad ustazah serta sekitar 12 ribu santri yang ada di Tanah bumbu.

” Pelatihan yang digelar  ini guna meningkatkan kualitas ustadz dan ustadzah ,sehingga nanti akan berdampak pula pada kualitas para santri Taman Kanak kanak Al-Qur’an (TKA) kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ambo Saka pada saat membuka pelatihan kompetensi ustadz ustadzah dan pelatihan munaqis LPPTKA tahun 2018 mengatakan pemerintah daerah sangat meapresiasi kegiatan ini dan hendaknya kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir, oleh karena itu pemerintah akan terus bersinergi dengan BKPMRI dalam mewujudkan pribadi yang cerdas dan bertaqwa.

Oleh sebab itu Bupati menginginkan adanya pelajaran tambahan di muatan lokal pada setiap sekolahan yakni tahfiz baca Al Qur’an, selain itu pemerintah daerah akan membangun rumah tahfiz di setiap desa.

Pelatihan ini selain dihadiri oleh di Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu, juga dihadiri Direktur Wilayah LPPTKA Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua BKPMRI Tanah Bumbu, Ketua Pengurus BKPRMI Kecamatan beserta anggota. (Wan/MC.Tanbu/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here