BKPRMI Tanbu Gelar Latihan Mujahid Dakwah I, Ini Pesan Bupati

0
136
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu,digelar Latihan Mujahid Dakwah (LMD) I,Jum’at (3/12/21).
Kegiatan yang dilaksanakan LPPDSDM-BKPRMI Tanah Bumbu itu berlangsung selama tiga hari dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum,Andi Aminuddin, bertempat di Hotel Candra Asri Batulicin.
Pembukaan LMD I dihadiri Direktur Nasional LPPDSDM,Wakil Ketum DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, dan Sekjen DPP BKPRMI serta Ketua DPD BKPMRI Tanah Bumbu.
Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Andi Aminudiin menyampaikan, atas nama Pemerintah daerah memberikan dukungannya, kepada peningkatan SDM anggota BKPRMI di daerah ini.
“Pemerintah daerah tentunya memberikan dukungan, mengingat keberadaan BKPRMI di Tanah Bumbu mendukung terciptakan masyarakat yang religius di daerah ini,” ujar Aminuddin.
Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan mendorong masyarakat Tanah Bumbu menjadi masyarakat yang marhamah dan mempersiapkan generasi muda yang mencintai Alqur’an serta meningkatkan kegiatan da’wah remaja masjid.
“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dawah remaja masjid yang pada akhirnya program ini bisa terstruktur dan mencapai target serta mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu sebagai kota serambi madinah,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyematan pita tanda peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan.
Pada kesempatan ini,Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H Rahman melaporkan, kegiatan LMD I di Tanah Bumbu dilaksanakan sebagai bentuk pengkaderan anggota BKPRMI untuk menciptakan kader kader generasi yang siap mengemban amanah.
“Karena BKPRMI Tanah Bumbu merupakan organisasi yang mendukung visi dan misi kepala daerah diantaranya mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” ujarnya.
Pelaksanaan LMD I BKPRMI Tanah Bumbu merupakan salah satu bagian untuk menjadi pengurus DPD maupun DPK didaerah.
Pelaksanan Latihan Mujahid Dawah (LMD) I BKPRMI Tanah Bumbu merupakan kegiatan yang pertama di Tanah Bumbu dan yang kedua dilaksanakan BKPRMI di Kalimantan Selatan.
Kegiatan berlangsung dari 3-5 Desember 2021 dengan narasumber dari DPP dengan peserta sebanyak 60 orang perwakilan DPD dan DPK BKPRMI Tanah Bumbu serta perwakilan pemuda remaja masjid se Tanah Bumbu.
Selain kegiatan LMD,lanjut H Rahman, BKPRMI Tanah Bumbu,dalam kegiatannya telah melaksanakan program pembinaan sebanyak 14 ribu santri dengan 1.500 Ustdz dan Ustadzah serta melakukan pembinaan lebih 4.000 anggota remaja masjid dan di 123 kepengurusan remaja masjid. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here