BIN Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Guru dan Pelajar di Tanah Bumbu

0
81
Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Batulicin Tanah Bumbu Oleh BIN Daerah Kalsel
Batulicin – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali melaksanakan vaksinasi bagi guru dan pelajar di Tanah Bumbu. Kegiatan berlangsung di SMPN 1 Batulicin,Selasa, (16/11/21).
“Setidaknya ada 736 dosis vaksinasi pertama dan kedua yang disiapkan,” terang Kepala Badan Intelejen (Kabinda) Kalsel, Brigjen.Pol, Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si.
Lebih jauh dikatakan,vaksinasi yang sama telah dilakukan secara door to door kepada masyarakat umum dan santri sebanyak 1.360 dosis yang ada di Kecamatan Batulicin, Sungai Loban dan Kecamatan Kusan Hulu.
“Selama dua hari ini jumlah capaian vaksinasi sebanyak 2.096 dosis,” ungkap dia.
Menurutnya,vaksinasi yang digelar ini, dalam rangka mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dan untuk mencapai Herd Immunity sebesar 70 % hingga akhir Desember 2021.
Selain juga mendukung kebijakan Gubernur Kalsel dengan tema vaksinasi bergerak untuk mempercepat capaian vaksinasi kata Jenderal Bintang Satu.
Untuk capaian secara nasional, ungkap Kabinda Kalsel, Indonesia sudah berada diangka 62,88 % sedangkan Kalsel sendiri masuk pada angka 43,57 % per tanggal 16 November 2021 pukul 12.00 Wita.
Brigjen.Pol, Dr. Heri Armanto S memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Batulicin
BIN Kalsel sendiri sudah melaksanakan vaksinasi dari kabupaten dan kota se Kalsel sebanyak 58.183 dosis. untuk target perolehan hingga akhir Desember sebanyak 90.883 dosis dari total keseluruhan sasaran di Kalsel sebanyak 3.161.137 dosis.
“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar, tentunya hal ini dalam rangka untuk mempercepat capaian vaksinasi, yang akan berdampak pada perbaikan ekonomi dan proses belajar – mengajar secara tatap muka bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu,Eka Syafruddin menyambut baik digelarnya vaksinasi ini. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama BIN Kalsel yang telah menggelar vaksinasi bagi pelajar dan santri.
Langkah strategis yang dilakukan oleh BIN Kalsel lanjut Eka, merupakan salah satu solusi cerdas dan cepat sebagaimana upaya untuk mempercepat aktivitas edukasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Tanbu beber-nya.
Vaksinasi yang digelar oleh BIN Kalsel, di Tanah Bumbu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Tanbu dan Dinas Pendidikan setempat. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here