Bertemu Zairullah, APERSI Paparkan Target Bangun 15 Ribu Rumah Di Kalsel

0
192
Batulicin – Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Dan pemukiman seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan, Mukhtar Lutfi, mengatakan, tahun ini pihaknya oleh kementerian PUPR wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pembangunan 15.000 unit rumah di Kalimantan Selatan.
Untuk itu, agar realisasi tersebut dapat tercapai pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Selatan.
Hal itu disampaikan Lutfi saat berkunjung di Kab Tanah Bumbu, Kamis (25/03/21) dan bertemu langsung Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar di ruang rapat Bupati.
“Untuk Kabupaten Tanah Bumbu saat ini ada sekitar 24 pengembang yang akan membangun jaringan disini”, jelasnya
Lebih jauh Lutfi mengatakan, tujuan safari atau kunjungan Ketua DPD Apersi Kalsel ke seluruh kepala daerah adalah untuk melakukan evaluasi terkait program pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR tentang pengembangan perumahan dan permukiman rakyat.
Kunjungan itu mendapat apresiasi dan sambutan baik dari Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.
Dijelaskan Bupati, kabupaten Tanah Bumbu memiliki wilayah yang masih sangat luas, sehingga bagaimana pertumbuhan ekonomi dapat terbangun masyarakat bertambah dan kepentingan untuk perumahan pun dapat tercapai.
Program tersebut lanjut Bupati, selaras dimana dalam waktu dekat Tanah Bumbu akan membangun bendungan atau waduk seperti di Riam Kanan, dan pabrik ikan serta pakan.
“Ini nantinya akan menyerap banyak lapangan pekerjaan dan membutuhkan banyak perumahan untuk karyawan di kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya
Bupati berharap seluruh sektor dan elemen bersama dengan Dinas Perkimtan untuk bekerjasama untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu.
Diakhir acara kunjungan tersebut Bupati H Zairullah Azhar bertukar cindera mata dengan Ketua DPD Apersi Kalsel dan dilanjutkan dengn foto bersama.
*Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here