Beragam Inovasi Ditampilkan Pada Lomba Teknologi Tepat Guna Tanbu 2021

0
57
Batulicin – Tahun ini Pemkab Tanbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa (PMD) kembali melaksanakan lomba inovasi Teknologi tepat guna (TTG) tingkat Kabupaten tahun 2021,
Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta dengan menampilkan inovasi teknologi sederhana dari desa.
Plt.Kepala Dinas PMD Samsir, SE.,M.AP saat kegiatan ini sangat mengatakan TTG sangat penting dan strategis dalam rangka mempromosikan hasil penemuan para investor, kreator dan innovator teknologi tepat guna yang berasal dari Desa.
” Melalui momentum lomba inovasi teknologi tepat guna kali ini, diharapkan dapat turut mendorong tumbuh kembangnya inovasi-inovasi baru pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat permasalahan masyarakat ramah lingkungan,”terangnya membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, Selasa (25/5/21)
Selain itu, pelaksanaan event ini sebagai upaya turut mendorong percepatan kemandirian masyarakat Desa, sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas diwilayah pedesaan dalam pengelolaan dan optimalisasi sumber daya alam Desa.
Sehingga menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud Tanah Bumbu.
Beberapa inovasi alat Teknologi tepat guna yang ditampilkan diantaranya, Alat Penetas Telur dari Desa suka damai Kecamatan mentewe, Alat Pemotong Legendar Krupuk dari Desa sumber wangi dari Kecamatan karang bintang.
Alat pengolah limbah organik dari Desa barokah Kecamatan Simpang Empat, alat pengembangan motor listrik dari Desa karang indah Kecamatan Angsana dan alat produksi ikan dan sayur dengan menggunakan ulat magot sebagai makan ikan karya Desa mustika dari Kecamatan Kuranji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here