Belajar Wirausaha Sejak Dini,Sekolah IT Al-Fath Batulicin Gelar Market Day

0
911

Batulicin, WTOL – Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD/TK Al – Fath Batulicin, Tanah Bumbu,menggelar kegiatan Market Day,dengan Tema “Mari Mengenalkan dan Melatih Jiwa Kemandirian Anak Sejak Dini”

Kegiatan Market Day ,digelar dihalaman sekolah,Rabu (17/10/2018) pagi,diikuti para siswa ,orang tua siswa dan guru

Para siswa terlihat menjajakan aneka dagangan diatas meja yang sudah ditata rapi didepan kelas masing masing.

Mereka terlihat sangat antusias menawarkan jualan mereka,mulai dari aneka jenis kue,keraninan tangan,hingga alat tulis sekolah seperti pensil,buku dan penggaris.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 1000 sampai Rp 2000,-

Dalam hitungan satu jam saja, hampir seluruh dagangan habis terjual

Ismaluddin zain,pembina Sekolah Islam Terpadu,Al Fath Batulicin,mengatakan,kegiatan ini adalah yang pertama,dan akan digelar rutin,selain menanamkan jiwa kemandirian sejak dini, juga diharapkan menciptakan kerjasama dan kekompakan antara orang tua dan anak.

“Semoga anak-anak kita kelak mampu menjadi anak yang mandiri dan mampu menjadi wirausahawan yang cerdas juga kreatif dan berakhlak mulia sejak dini,”jelasnya

“Kegiatan ini pembelajaran bagi anak-anak kita ,sekaligus mengajarkan kebiasaan berdagang dan berwiraswasta sejak dini,”pungkasnya.

Sejumlah orang tua siswa menyambut baik kegiatan ini, disamping mengajarkan anak berwirausaha sejak dini, juga mampu membangun kebersamaan antara anak dan orang tua.

*Al/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here