Belajar HATINYA PKK,Paser Kunjungi Tanah Bumbu

0
78
Batulicin,WTol – TP PKK Kabupaten Paser,Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu.
Kunjungan tersebut untuk melihat langsung program HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)Tanah Bumbu, yang telah meraih prestasi Juara 1 Nasional.
Rombongan TP PKK Paser diterima langsung Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj Mulyawati dan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani,di Kantor Bupati Tanbu,Kamis (10/10/19)
Kunjungan TP PKK Paser ini untuk mengetahui strategi dan upaya yang sudah dilakukan oleh TP PKK Tanbu dalam mengembangkan Hatinya PKK di Tanbu.
“Tujuan utama kami ke Tanbu ini adalah melihat program Hatinya PKK,” ucap Noorlyna Zamzam Noor,Sekretaris TP PKK Paser.
Baca Juga : Wabup Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai Kepada Keluarga Penerima Manfaat KPM
Lanjutnya, ia juga ingin menanyakan langsung Lomba Hatinya PKK apakah lomba tersebut dilakukan mulai dari tingkat Desa.
” Kami sampaikan bahwa Kabupaten Paser terdiri dari 10 kecamatan dengan 139 desa,tentunya ini menjadi tantangan bagi TP PKK membina 139 desa tersebut,”sebutnya
Baca Juga : Sukseskan GISA,Bupati Minta Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan
Baca Juga : Hari Gerak PKK,Bupati Minta Kader PKK Dukung Program Kampung Iklim
Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Tanbu, Hj Mulyawati mengatakan kunker TP PKK Paser tentunya merupakan hal yang menggembirakan bagi Kabupaten Tanah Bumbu.
“Momentum kunker ini kita tidak hanya menjalin silaturahmi tetapi juga diharapkan saling bertukar informasi sehingga berdampak bagi kemajuan dan percepatan pembangunan dimasing-masing daerah,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani yang mengatakan kunker ini diharapkan memberikan kesan yang baik dan bermanfaat.
Ditambahkanya, Tanbu meraih prestasi terbaik 1 Nasional Hatinya PKK pada tahun 2016 lalu. Keberhasilan yang diraih ini tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun karena hasil kerja bersama semua pihak.
“Semua SKPD dan pihak lainya turut bahu membahu mendukung hatinya PKK ini,” ujarnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kelapangan melihat Hatinya PKK di Tanbu.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here