Baznas Tanbu Serahkan Gerobak Berkah dan Modal Usaha

0
37
Batulicin – Sekretaris daerah (Sekdakab) Tanah Bumbu, H Ambo Sakka didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Bumbu, Anhar menyerahkan secara simbolis bantuan Gerobak Berkah di halaman kantor bupati, Senin (22/11/22) pagi.
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanah Bumbu, H Anhar mengatakan gerobak berkah dan bantuan modal usaha tersebut berasal dari kumpulan infak, zakat dan sedekah dari para Muzaki atau pemberi zakat dengan menggandeng Baznas Provinsi Kalimantan Selatan.
“Program Baznas ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang diharapkan dapat memajukan perekonomian di wilayah Bumi Bersujud dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”terang Anhar didampingi Wakil Ketua Baznas H. Ahmad Care.
Anhar menambahkan,bantuan gerobak ini merupakan hasil infak dari Muzaki telah diamanahkan kepada penerima zakat baik berupa barang dan dana.
Adapun para penerima bantuan gerobak dan modal usaha diperuntukkan bagi masyarakat pelaku kecil yakni penjual gorengan,penjual pentol, di Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat.
“Selain gerobak juga bantuan dana untuk modal usaha dengan harapan hal ini dapat terus berkelanjutan,”imbuhnya.
Dirinya berharap Baznas Tanah Bumbu bisa terus menjaga amanah sehingga para Muzaki dapat mempercayakan zakat, amal, dan sedekahnya untuk disalurkan kepada mustahiq yang membutuhkannya.
Disamping itu ia juga berharap para mustahiq dapat menggunakan gerobak berkah dan modal usaha sebaik-baiknya, melaksanakan amanah, dan berikutnya mustahiq tersebut bisa menjadi muzaki untuk berbagi rezeki dengan sesama.
Melalui bantuan ini diharapkan memberikan manfaat bagi penerima, hingga saatnya nanti berhasil meraih cita-citanya mudah-mudahan, setelah itu nantinya menjadi muzakki bagi orang lain.(ft/rsb/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here