Bayi Lahir 17 Agustus Di RSUD Tanbu Dapat Bingkisan

0
227
Batulicin,WTol – Seorang bayi laki-laki lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H A Abd Rahman Noor (DHAAN)Tanbu,tepat di Hari Kemerdekaan RI, Sabtu (17/08/19)
Kebahagiaan terpancar di wajah Rabiatul (19) ibu bayi warga Kecamatan Mantewe yang baru saja melahirkan buah hatinya, tepat di Hari peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini.
” Alhamdulillah,lahir normal beratnya 3,380  kilogram,”ucap Yenni Rachman,AM.Keb, Kepala Ruang Kamar Bersalin RSUD dr H A Abd Rahman Noor
Anak laki-laki ini merupakan anak kedua dari pasangan Nopi Nurahman (31) dan Rabiatul (19) warga Batuharang,KM 54 Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu
Yenni mengungkapkan,bayi laki-laki tersebut lahir pada pukul 17.51 Wita melalui persalinan normal. Bayi  tersebut memiliki bobot 3,380 kilogram dengan tinggi badan 50 sentimeter.
“Alhamdulillah terlahir normal, tadi sore sekitar pukul 17.51 menit,” ujarnya.
Baca Juga : RSUD DHAAN Tanbu Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Sementara itu,Direktur RSUD dr H A Abd Rahman Noor Tanbu,dr Arman,melalui Kabag Tata Usaha ,Shaleh, mengatakan, bayi yang lahir pada momentum perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI ini memiliki catatan sejarah sendiri bagi keluarga, karena itu pihaknya atas nama Pemerintah Daerah juga memberikan tali asih berupa paket bingkisan kepada orang tua bayi.
“Setiap tahun bayi yang lahir tanggal 17 Agustus di Rumah Sakit ini selalu kami siapkan bingkisan sebagai tali asih bagi orang tua dan bayinya,sudah kita siapkan ada 5 paket bingkisan mudah mudahan bermanfaat ,” ujarnya
Menurut Shaleh tahun ini hanya ada satu bayi yang lahir di RSUD Tanbu pada tanggal 17 Agustus 2019 yang bertepatan HUT ke-74 RI.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here