Bayar Tagihan PDAM Kini Bisa Di Kantor Pos Batulicin

0
623
Batulicin,WTOL – Pelanggan PDAM di Kabupaten Tanah Bumbu tidak harus lagi mengantre di loket pembayaran di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud.
Pasalnya, mulai November 2018 ini Kantor Pos Batulicin membuka pelayanan pembayaran PDAM Bersujud di Kantor Pos Batulicin.
Bertempat di Kantor Pos Batulicin,Launching Layanan Pembayaran PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri oleh Deputi Jasa Keuangan, Ritel, dan Jaringan PT Pos Indonesia (Persero) Regional 9 Kalimantan, Cepe Kusnadi, Kepala Kantor Pos Batulicin, Sahruddin, Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari, dan pejabat Pemkab Tanbu.
Kepala Kantor Pos Batulicin, Sahruddin, mengatakan sekarang nasabah PDAM Bersujud khususnya nasabah di wilayah Batulicin, Simpang Empat, dan Karang Bintang sudah bisa bayar lewat Kantor Pos Batulicin.
Sedangkan untuk wilayah Mantewe, Kusan Hilir, dan Satui masih dalam proses dan mudah-mudahan tahun 2019 sudah bisa terlaksana juga diwilayah itu.
Harapannya dengan kerjasama antara Kantor Pos dan PDAM pelayanan ini bisa memberikan keuntungan dikedua belah pihak.
“Pelayanan pembayaran tagihan PDAM melalui Kantor Pos ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah PDAM. Diharapkan dengan kerjasama ini dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran dan kebutuhan transaksi lainnya,” kata Sahrudin.
Ia menambahkan, pelayanan Kantor Pos Batulicin buka setiap hari. Senin sampai Minggu mulai dari jam 08.00 WITA – 16.00 WITA.
Sedangkan hari Sabtu dan Minggu pelayanan buka Jam 08.00 sampai 12.00 WITA.
Kantor Pos Indonesia juga memberikan fitur pelayanan One Stop Service kepada seluruh masyarakat melalui PosPay.
Pelanggan dapat melakukan pembayaran seluruh tagihan dalam satu waktu seperti pembayaran listrik, telepon, multi finance, BPJS Kesehatan, dan tentu saja pembayaran tagihan PDAM.
Disisi lain, tentu saja PT Pos Indonesia tetap memberikan layanan terbaik core bussinessnya yaitu melayani jasa kurir dan logistik dalam negeri maupun luar negeri.
Untuk diketahui, Diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri jumlah Kantor Pos sebanyak 7 outlet, 1 unit mobil Postal Service atau Pos Keliling, 1 outlet loket ekstensi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu, dan 15 outlet agenpos yang semuanya tersebar hampir di 10 kecamatan.
Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari mengatakan mudah-mudahan kerjasama ini menguntungkan semua pihak utamanya menguntungkan para pelanggan yang memerlukan kecepatan dalam pelayanan.
Terkait pembayaran di Kantor Pos untuk saat ini hanya bisa dilakukan di Kantor Pos Batulicin yang ada di Kecamatan Simpang Empat. Langkah selanjutnya pelayanan akan ditingkatkan lagi untuk melayani di wilayah Kecamatan lainnya yang ada Kantor Posnya
*rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here